Selasa, 16 Februari 2010


Ahad, 27 Desember 2009 17:36 Tangerang, NU Online
Menyambut tahun Baru Hijriyah 1431, NU Ranting Binong, DKM Roudhotussolihin dan PERMABI (Persaudaraan Masyarakat Betawi) Kelurahan Binong Kec. Curug Kab. Tangerang bekerjasama menyelenggarakan Santunan Yatim /Dhu’afa dan Tabligh Akbar denga tema “Sedekah dan Zakat sarana mensejahterakan ummat” pada hari Ahad, 27 Desember 2009.

Even dan kegiatan bersama kali ini membawa dampak dan berkah dengan terlihatnya kebersamaan dan solidaritas antar beberapa lembaga dan ormas sosial keagamaan yang ada di Kelurahan Binong, Curug Tangerang karena tiga unsur lembaga yang terlibat membaur dan bekerja bersama mulai dari persiapan, penggalangan dana serta hingga pada pelaksanaan acara, ujar Mukhlisin selaku sekretaris Panitia dari unsur NU.

Santunan Yatim/dhuafa kali ini diberikan kepada 94 orang penerima santunan yang diberikan kepada penerima santunan berupa uang tunai dan sembako senilai masing-masing anak/orang Rp. 300.000. Adapun Ust. H.M. Ali Taher Parasong, SH MH (staf ahli menteri Kehutanan RI) hadir sebagai nara sumber dalam tabligh Akbr tahun Baru Islam 1431H.

Ali Taher dalam ceramahnya yang cukup singkat namun padat karena kesibukan jadwal dan tugasnya, beliau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara seperti ini karena berbagai unsur lembaga penyelenggara acara ini merupakan wujud dan bukti nyata tentang ukhuwah Islamiyah yang mudah diucapkan tapi tidak mudah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Turut memeriahkan acara ini juga belasan stand bazaar dan penampilan marawis putra usia SD serta group Solawat dam Qasidah dewasa Ar-Roja’i.
Dukungan masyarakat sekitar dalam acara ini juga tidak kalah meriahnya khususnya dari kaum Ibu/muslimat dimana kursi yang disediakan oleh panitia tidk mampu mencukupi tempat duduk mereka sehingga sebagian hadirin ada yang harus rela mengikuti jalanya acara dengan berbagi kursi dengan satu bangku berdua. (mad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar