Minggu, 14 Maret 2010

NU-One Ketiga diisi dengan pembacaan Maulid Al-Barzanji

Program bulanan PRNU Binong (NU-one) ke-tiga telah terselenggara dengan baik dan lancar semalam Sabtu 13 Maret 2010 di rumah Sekretaris PRNU Binong Blok B11 No.32. Selain dihadiri oleh hampir seluruh pengurus NU Ranting Binong prgoram bulanan kali ini juga dihadiri oleh jamaah Musholla Al-Muttaqin Blok B Binong Permai sehingga makin terasa lebih meriah dan semangat.
 
Program bulanan NU Binong ini biasanya diisi dengan pembacaan Yasin dan Tahlil berjamaah namun karena acara kali ini bertepatan dengan bulan Maulid maka diganti dengan pembacaan kitab Maulid Al-Barzanji yang dipimpin oleh duet Ketua dan sekretaris LDNU Binong yakni Ust. Rokhmat Alam, SPdi dan Ust. Ramdhani alhafidz.

Secara umum acara berlangsung dengan hidmat dan lancar dan semangat. Pembacaan kitan Maulid yang semakin jarang dilaksanakan ditempat kami seolah menjadi obat penghilang rindu akan suasana Maulid seperti tyang biasanya di kampung kelahiran dulu.

Rois Syuriah PRNU Binong Ust. Hasan Anshori yang juga sekaligus ketua Musholla Roudhotus Solihin Blok BB Binong Permai menyampaikan pesan dan sambutanya kepada hadirin agar senantiasa mengajak ke jalan menuju Ridlo Allah dengan bijaksana dan cara yang baik sebagaimana diperintahkan oleh Allah melalui firmanNya dalam ayat Al-Quran.

Usai pembacaan kitab Al-Barzanji, diakhir sesi acara diisi dengan dialog bebas dan santai sambil menikmati hidangan bakso hasil racikan istri dengan membicarakan berbagai persoalan dan topik pembicaraan. Salah satu hasil dialog dan obrolan yang patut dicatat adalah tercetusnya ide Rencana pelaksanaan Ziarah PRNU Binong bekerja sama dengan Majelis Ta'lim Uutul Ilma yang diasuh oleh Ust. Rokhmat Alam ke Ulama besar wilayah Banten dan sekitarnya.

Rencana program Ziarah PRNU Binong akan diselenggarakan pada tanggal 4 Juli 2010 yang direncanakan akan membutuhkan sekitar 2 atau bahkan bias sampai 3 buah Bus untuk mengangkut rombongan ziarah ini. Dalam program ini PRNU Binong juga akan melibatkan pengurus Musolla dan Masjid yang ada disekitar Binong untuk mensosialisasikan dan mengajak kepada seluruh jamaahnya barangkali ada yang berminat untuk ikut ziarah bersama. (mks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar