Senin, 24 Mei 2010

Perjalanan survei Wisata Ziarah Serang - Pandeglang

Terkait dengan rencana wisata ziarah PRNU Binong, tim kecil panitia wisata ziarah pada hari Minggu, 23 Mei 2010 melakukan survei ke lokasi tujuan wisata di seputar Banten dan sekitarnya. Sesuai rencana, semua obyek tujuan wisata ziarah telah dikunjungi dan relatif tidak menemukan masalah berarti.

Di tengah perjalanan dari Banten lama menuju wilayah Pandeglang tepatnya di jalan raya Labuhan KM3 ketika kami sedang berbincang santai tiba-tiba kami yang ada didalam kendaraan terhentak dengan sebuah pemandangan bangunan yang khas dengan logo dan warna organisasi kebanggan kami  Karena baru pertama kali melihat kami semua saling menebak tentang keberadaan sebuah gedung berkubah yang megah dan terlihat sejuk itu berdiri kokoh dan lokasinya yang sangat strategis di tepi jalan raya, maka kami semua sepakat untuk memutar balik arah laju kendaraan meski sudah melewati gedung itu kurang lebih 300 meter.

Begitu memarkir kendaraan di lokasi gedung itu, kami semua terdecak kagum dan bangga karena bisa singgah dan menikmati anggunnya gedung yang lantai dasarnya digunakan sebagai sekretariat dan ruang serba guna dan lantai atasnya adalah Masjid At-Tin milik Pengurus Cabang NU Pandeglang. Kami yang belum melaksanakan sholat dzuhur merasa bersukur bisa menikmati keindahan dan keanggunan masjid tersebut bukan hanya sekedar melihat dari dekat tapi lebih dari itu kami bisa melakukan sholat Tahiyatul Masjid.

Rasanya, kesempatan langka ini adalah salah satu bagian anugerah indah yang kami peroleh dari perjalanan survei kali ini, oleh karenanya kesempatan ini tidak kami sia-siakan begitu saja. Usai solat dzuhur, kami sengaja mengabadikan momen langka ini dengan mengabadikannya lewat kamera poket yang sengaja kami bawa dan siapkan.

Ketika hendak meninggalkan tempat ini, kami sempat berujar dan berbincang setengah berharap seandainya setiap cabang atau bahkan Majelis Wakil Cabang NU memiliki gedung indah dan bersih seperti ini diikuti pula dengan kerapihan organisasinya di tingkat masing-mnasing rasanya NU akan menjadi jauh lebih maju dan membanggakan. Terima kasih PCNU pandeglang, kami bangga dan ingin memilliki gedung seperti itu, semoga mimpi ini bis menjadi nyata!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar