Senin, 10 Mei 2010

Wisata Ziarah PRNU Binong

Program dan rencana kegiatan yang akan segera dilaksanakan oleh PRNU Binong adalah program Wisata Ziarah Kota Banten dan sekitarnya yang Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2010. 

Program ini terbuka untuk umum dan diharapkan melibatkan banyak jamaah baik kaum muslimin, muslimat, ramaja maupun anak-anak.

Program yang baru pertama kali akan diselenggarakan oleh PRNU  Binong ini bertujuan memperkenalkan sejarah perjuangan dan bukti peninggalan Ulama besar yang ada di wilayah Banten dan sekitarnya disamping itu juga dalam rangka melestarikan tradisi dan amaliah Nahdiyyin yang oleh sebagian kelompok lain dianggap mendekati amaliah yang mengandung unsur syirik. Selain itu ,  melalui kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi ajang refreshing sekaligus men yadarkan dan mengingatkan kita akan pentingnya mempertahankan situs-situs dan bukti sejarah serta penghargaan atas perjuangan para pendahulu dan pejuang Agama serta Bangsa di negara kita.

Untuk meminimalisir dan menepis pandangan negatif tentang ziarah, PRNU Binong dalam program kali ini tengah menyusun dan menyiapkan diterbitkannya buku saku panduan ziarah yang sesuai dengan tuntunan dan aturan Agama menurut keyakinan Ahlussunnah waljamaah. Semoga dengan akan diterbitkannya buku ini, jamaah bisa lebih tertib dalam melaksanakan ziarah terlebih lagi tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama ataupun mendekati perbuatan syirik dan sejenisnya.

Bagi jamaah dan nahdiyyin yang berminat mengikuti program ini, selain mendapatkan buku panduan mereka juga akan mendapat seragam kaos PRNU Binong sebagai kostum atau pakaian resmi tour atau wisata ziarah ini. 

Untuk mengetahui lebih jauh tentang kegiatan ini silahkan kontak dan hubungi salah satu dari koordinator dibawah ini:
1. Ust. Rokhmat Alam no hp: 081316930090
2. Ust. Mahmud Bashar (DKM AL-IMAN)
3. Sukirman (Banser)
4. H. Jamaludin Blok P Binong Permai (DKM Al-Muhajirin)
5. Rakhman dan Heru Setiabudi (Blok F Binong Permai)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar