Minggu, 10 Oktober 2010

Program Perdana Tasmi'ul Quran PRNU Binong

Puji syukur dan segala pujian yang tak terhingga hanya milik Allah, alhamdulillah dalam Lailatul Ijtima' (NU-an)PRNU Binong 02 oktober 2010 yang sekaligus sebagai merupakan acara Halal Bihalal, segenap pengurus dan jamaah PRNU Binong telah menghasilkan kesepakatan sebuah program atau rencana yang menurut kami cukup monumental dan bisa dikatakan sebagai terobosan baru yakni program Tasmi'ul Quran PRNU Binong, Curug- Tangerang.

Tasmi'ul Quran atau yang lebih dikenal dengan sima'an Alquran sebagaimana yang telah dilakukan di banyak tempat khususnya di daerah Jawa Timur dan Jawa Tengah atau daerah dimana terdapat sebuah pesantren memang sudag lazim diselenggarakan, namun tidak demikina halnya di daerah kami khususnya wilayah NU Ranting Binong adalah merupakan kegiatan perdana yang Insya Allah akan kami selenggarakan pada tanggal 31 Oktober 2010 dari jam 08 pagi hingga menjelang waktu sholat Dzuhur.

Kegiatan ini sengaja dipilih dan disepakati oleh PRNU Binong atas beberapa pertimbangan antara lain:

1. Dalam rangka mensosialisasikan dan membudayakan tradisi cinta membaca dan mengkaji Al-Quran, Tasmi'ul Quran menjadi terasa makin perlu diselenggarakan dan diperkenalkan kepada jamaah dan masyarakat di wilayah Binong khususnya.

2. Tasmi'ul Quran diselenggarakan dalam rangka ikut membantu memelihara dan melestarikan hafalan Quran para Hufadz khususnya yang ada di sekitar Binong.

3. Melalui kegiatan perdana ini, diharapkan masyarakat bisa dan ikut menindak lanjuti kegiatan sejenis dalam acara-acara keluarga dan dalam rangka memperingati hari besar Islam atau kegiatan keagamaan lainnya.

Dan alhamdulillah pula, setelah kami PRNU Binong bersilaturahim dengan Hafidz di Binong mereka menyambut dengan gembira dan antusias. Semoga niat dan rencana baik ini senantiasa mendapat Ridho dan Rahmat Allah Swt.

Dan tak lupa, kami PRNU Binong juga mengharap dukungan serta doa restu kepada seluruh jamaah dan Nahdiyyin di Binong khususnya dan seluruh kaum Muslimin dan Muslimat dimanapun berada pada umumnya.

Binong Permai, 10-10-2010 (Mukhlisin -Sekretaris PRNU Binong)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar