Sabtu, 30 Juli 2011

Pak Muntajid Billah (aktifis PP Lakpesdam) Kunjungi dan Silaturahmi PRNU Binong


Binong, 30 juli 2011

Dipenghujung bulan sya'ban 1432H, PRNU Binong mendapat kunjungan Silaturahmi Muntajid Billah (Aktifis PP Lakpesdam NU) dan Istri sabtu pagi bertempat di kediaman H. Yusuf (Ketua Masjid AL-Ikhwan Cijengir) Kelurahan Binong Kec. Curug Kab. Tangerang.

Kunjungan ini bermula dari bertemunya H. Yusuf dan Muntajid Billah ditanah suci Mekkah dalam satu rombongan Umroh beberapa hari yang lalu. Ditengah ritual umrohnya, Pak Muntajid dengan antusias sempat kirim pesan via sms kepada penulis perihal bertemunya beliau dengan H. Yusuf ditanah suci Makkah.

Selang beberapa hari kemudian, Pak Muntajid kembali mengirim pesan bahwa ahir pekan ini ia ingin berkunjung ke PRNU Binong dan H. Yusuf. Beberapa teman NU Binong kami undang dan hadir dalam acara tersebut Ketua Tanfidyiah H. Mahfud Badrun, SH MHum, Bendahara H. Tikno Prabowo, Sekretaris Mukhlisin dan Wakil Ketua Tanfidziyah Ust. Rokhmat Alam, SPdi.

Dalam kunjungan tersebut Pak Muntajid menyampaikan amanat/infaq uang tunai kepada PRNU Binong untuk dikelola dan dipergunakan sebaik-baiknya. Atas infaq yang diterima tersebut, PRNU Binong mengambil kebijakan akan memberikan sebagian besar infaq itu untuk membantu pembangunan beberapa masjid milik jamaah/pengurus NU di kelurahan Binong yang saat ini tengah melaksanakan pembangunan adn akan diberikan dalam kegiatan safari Ramadhan PRNU Binong dan sebagian kecil uang infaq tersebut akan dijadikan modal pengembangan usaha.

Hasil musyawarah PRNU Binong telah menyepakati dan menentukan penerima infaq PRNU Binong adalah 1. Masjid Al-Ikhwan Cijengir (renovasi),2. Masjid Al-Muhajirin blok P Binong Permai (renovasi), 3. Masjid Al=Barokah Kmp Peusar Binong (renovasi), 4. Masjid Al-Hijrah blok K Binong Permai (renovasi total), . 5. Masjid Roudhotus Sholihin Blok BB Binong permai (masjid baru), serta 6. Musolla Al-Muttaqin blok B18 Binong Permai (renovasi total). Adapun sebagian dana yang akan dikembangkan dititipkan untuk bagi hasil dengan H. Yusuf yang kebetulan beliau adalah peternak penggemuk sapi. Dalam kesempatan itu pula Pak Muntajid memohon kepada teman-teman PRNU Binong untuk berkenan mendoakan almarhum ayahnda Kiai Muhammad Sa'dullah bin H. Ilyas semoga diluaskan dan diterangkan di alam kubur, diampuni dosanya dan diterima semua amal baiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar