Jumat, 19 Agustus 2011

PRNU Binong Tarling ke Masjid Al-Barokah Kampung Peusar-Binong

Binong, 19 Agustus 2011
Segenap Pengurus NU Binong, malam ini bersilaturahmi dan solat tarwih berjamaah di masjid Al-Barokah. Ikut serta dalam rombongan kali adalah H. Mahfud Badrun, H. Yusuf (DKM Al-Ikhwan Cijengir), Ust. Rokhmat Alam, Ust. Marzuqin, Kang Sudarto, H. Sa'roni dan Mukhlisin.
Meski mendadak dan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada tuan rumah DKM Al-Barokah tapi rombongan PRNU Binong tetap mendapat sambutan hangat dari Pengurus dan Jamaah Masjid Al-Barokah hal itu terlihat dari tetap tidak beranjaknya sebagian besar jamaah usai solat tarawih selesai yang dilanjutkan dengan ramah tamah yang diawali dengan sambutan oleh H. Asmuni mewakili DKM dan tokoh agama di Kampung Peusar dalam sambutannya menyatakan cukup terkejut dan kurang persiapan dalam menyambut rombongan PRNU Binong karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya sehingga kami hanya bisa menyambut ala kadarnya.
Mewakili PRNU Binong, Mukhlisin selaku sekretaris PRNU menyampaikan latar belakang keterkaitan NU Binong dengan Ulama Banten dan maksud serta tujuan perlunya organisasi NU di Kelurahan Binong. Sebagaimana dimaklumi bersama, bahwa dalam tradisi dan keyakinan NU sangat menghormati dan menghargai Ulama, Orang tua, Sesepuh dan tokoh masyakarat setempat dimana mereka tinggal dan menetap. Demikian juga PRNU Binong dalam tahlilnya senantiasa tidak lupa mendoakan kepada tokoh pejuang dan pendahulu kampug Binong yang telah berjasa pada masa lalu.
Kedekatan NU dengan Ulama Banten sudah diajarkan dan dicontohkan oleh para guru dan Ulama pendiri NU dimana KH Hasyim As'ari adalah murid langsung dari Syeikh Nawawi Albantani seorang tokoh Alim yang diakui keilmuannya dan karyanya hingga saat ini dimana kitab-kitab karyanya masih dipelajari di pesantren-pesantren NU di seluruh pelosok Nusantara.
Menilik sejarah dan latar belakang tersebut, mestinya orang Banten dan Tangerang secara genetika jauh lebih NU dibanding dengan orang jawa timur dan jawa tengah karena guru pendiri NU adalah ulama Banten.
Usai sambutan secara formal, ramah tamah dilanjutkan dengan obrolan santai pengurus DKM dengan rombongan PRNU Binong. Salah satu hasil obrolan tersebut adalah disepakatinya penyusunan draft koordinator panitia Konferensi PRNU Binong yang ahir tahun ini memasuki ahir masa jabatannya. (mks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar