Senin, 14 November 2011

NU Curug hadiri Festival Kesenian Soka Gakkai Indonesia


Bagai gayung bersambut, karena memiliki banyak kesamaan prinsip dan nilai-nilai yang mendasari perjuangan dalam berorganisasi, Soka Gakkai sebuah ormas yang dipimpin oleh Dr Daisaku Ikeda seorang filosuf dan aktifis Budhist yang aktif mengadakan diskusi soal perdamaian, hak asasi manusia, toleransi dan peran agama dalam masyarakat mengundang pengurus MWC NU Curug dalam acara Festival Kesenian Tangerang yang diselenggarakan pada hari Minggu, 13 November 2011 di aula Kecamatan Curug- Tangerang.

Atas dasar kesamaan prinsip dan nilai-nilai yang mendasari perjuangan tersebut, Camat Curug H. Bay Barokna SH MSi yang menjadi mediator antara MWC NU Curug dan Soka Gakkai Indonesia wilayah Curug-Tangerang berharap agar seluruh komponen dan lembaga sosial masyarakat diharapkan bisa melakukan pembauran dan sinergi antar lembaga dan ormas di wilayah kecamatan Curug. Oleh karena itu kami mempertemukan dan mengajak kepada MWC NU Curug dan Soka Gakkai Curug khususnya untuk bisa bekerja sama dan saling bersinergi dalam aktifitas organisasinya, lanjut Camat Curug.

Beberapa penampilan kesenian yang ditunjukkan dalam festival tersebut patut mendapat apresiasi dan membanggakan antara lain tampilnya sekelompok Lansia dari Parung Panjang yang kesehariannya sebagai petani dan pedagang kecil mempertunjukkan kekompakkan dalam memainkan angklung dengan membawakan lagu-lagu kebangsaan yang bisa mengingatkan dan menggugah semangat nasionalisme kita sebagai bangsa Indonesia terlepas dari apa suku dan agama kita.(mks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar