Selasa, 10 Januari 2012

Konferensi NU Binong: Miskin kader muda



Salah satu poin penting yang disampaikan Pengurus Ranting NU Binong Periode 2007-2012 dalam Laporan Pertanggung jawaban saat Konferensi Ke-2 PRNU Binong Minggu 08 Januari 2012 adalah adanya kendala dan fakta akan miskinnya regenerasi dan kaderisasi kepada generasi muda. Kami berharap hal ini menjadi perhatian dan fokus Pengurus Ranting NU Binong yang akan datang agar melibatkan dan mengajak generasi muda untuk ikut terlibat dan memiliki rasa cinta dan semangat berjuang yang tinggi untuk organisasi NU seperti yang telah dicontohkan oleh generasi tua selama ini, papar Ketua Tanfidziyah NU Binong Mahfud SH,MH.



Sebaik apapun program kerja suatu organisasi kalau tidak ditularkan dan tidak ada regenerasi kepada kelompok pemuda maka cepat atau lambat organisasi tersebut akan mengalami kemunduruan bahkan bisa jadi akan mengalami kematian. Oleh karena itu, hendaknya kepada lembaga terkait di tingkat yang lebih tinggi dalam organisasi NU memikirkan hal ini sekaligus membuat panduan serta lebih intensif menyelenggarakan pendidikan Ke-NU-an dan Aswaja.

Senada dengan keprihatinan PRNU Binong dalam laporan pertanggunjawabannya, Hamzah Sahal yang hadir sebagai tamu undangan khusus mewakili NU Online menyampaikan penawaran kerja sama dalam rangka menggugah semangat dan rasa memiliki anak muda terhadap NU. Salah satu media dan sarana yang cukup sederhana namun memberi banyak manfaat adalah melalui penerbitan buletin yang pengelolaanya diserahkan kepada anak muda calon penerus generasi tua NU di wilayah masing-masing. Terkait upaya membangkitkan semangat generasi muda terhadap NU Hamzah menawarkan kerjasama penyelenggaraan pendidikan dan latihan menulis bagi anak-anak remaja.

Sementara itu Akhmad Zainudin SSos selaku Lurah Binong dalam sambutan sekaligus membuka Konferensi NU Binong ke-2 berharap agar NU Binong senantiasa berkoordinasi dengan pemerintahan setempat dalam menghadapi berbagai hal dan permasalahan yang dihadapi terkait masalah lingkungan dan kehidupan sosial kemasayarakatan. Ia juga berharap ke depan hendaknya NU Binong bisa menjadi contoh dan pelopor bagi NU Ranting lain di wilayah kecamatan Curug. Di ahir sambutannya Lurah Binong menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap NU Ranting Binong. Kami senantiasa mendukung dan ada di belakang NU Binong. (mks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar