Selasa, 10 April 2012

Tabligh Akbar Pelantikan PRNU Binong (1)


Binong, 08 April 2012
Habib Mahdi bin Abdurrahman Alattas : Banyak orang islam bosan menjadi Muslim

Tabligh akbar dalam rangka pelantikan Pengurus Ranting NU Kelurahan Binong-Tangerang yang dilaksanakan pada Minggu, 8 arpil 2012 malam bekerja sama dengan Permabi (Persaudaraan Masyarakat Betawi) Binong dihadiri ratusan jamaah baik orang tua maupun remaja dan anak-anak. Turut memeriahkan dan meramaikan acara tersebut group Marawis anak-anak usia SD dari Masjid Al-Amin Blok F Binong Permai, group Hadroh Majelis Rosulullah dari Permabi serta tim hadroh Albarzanji dari santri Ponpes Bustanu Mujawwidil Quran (BMQ) Binong pimpinan Ustad Ramdhani alhafidz.

Pelantikan Pengurus NU Ranting Binong periode 2012 - 2017 dipimpin dan dilantik oleh KH Encep Subandi Katib Syuriyah PCNU Kabupaten Tangerang dan hadir pula beberapa Pengurus MWC NU kecamatan Curug serta beberapa perwakilan NU tingkat ranting di kecamatan Curug.

Usai pelantikan, Qori sekaligus dai pertama KH Mukhtar Fatawi Alhafidz Imam masjid agung Banten yang juga juara MTQ hafidz internasional di Kairo dan Saudi Arabia melantunkan ayat suci Al-Quran sekaligus memberikan tausiyahnya tentang pentingnya menanamkan pada anak-anak kita tentan cinta kepada Nabi, keturunan nabi dan ulama serta pandai membaca quran. Qori muda yang bersuara merdu dan indah itu menyampaikan hadis riwayat Addailami yang berbunyi

Addibuu aulaadakum ‘alaa tsalaatsi khishaalin Hubbi nabiyyikum Wa hubbi ahli baitihi Wa diraa ‘atil Qur’aani Fainnaa hamalatal Qur’aani fii zhillillahi yauma laa zhilla illa zhilluhu, ma’a anbiyaaihi wa ash-fiyaa-ihi. Didiklah anak-anakmu dengan tiga perkara (pendidikan) : 1) Mencintai Nabimu, 2) Mencintaimu keluarga (ulama) Nabi Muhammad s.a.w, 3) Pandai membaca Al Qur’an, karena sesungguhnya pembawa Al Qur’an itu nanti memperoleh perlindungan Allah, di saat-saat tidak ada perlindungan kecuali perlindungan Allah, bersama-sama para nabi-nabi dan orang-orang yang suci.

Sementara itu, tausiyah ke-dua yang disampaikan oleh Habib Mahdi bin Abdurrahman Alattas dari Jakarta mengawali ceramahnya dengan sebuah pernyataan dan pertanyaan yang menyentak perhatian jamaah bahwa dewasa ini banyak manusia islam yang bosan menjadi muslim. Diakui atau tidak, fakta bahwa makin banyak orang islam yang lebih mengidolakan artis dari pada Ulama atau Kiai. Banyak ummat islam yang malu dan enggan memasukkan putra putrinya sekolah di madrasah atau belajar di pondok pesantren pendidikan tersebut dianggap kurang bermutu dan menjamin masa depan putra putrinya. Banyak pula para orang tua muslim yang sudah lupa menyuruh serta mengajak putra putrinya solat berjamaah. Disaat seperti itulah sejatinya kita termasuk golongan orang islam yang bosan menjadi muslim.

Meski acara dilaksanakan bukan pada malam hari libur kerja namun hampir seluruh hadirin tetap bertahan mengikuti seluruh acara pelantikan dan tabligh akbar ini hingga usai dan berahir pada pukul 01 dinihari ditutup dengan ramah tamah menyantap hidangan nasi kebuli bersama. (mks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar