Minggu, 18 September 2016

Taklim Bulanan MUI Kecamatan Curug di Kelurahan Binong

Memasuki putaran kali ketiga taklim bulanan MUI Kecamatan Curug bertempat di aula kelurahan Binong pada hari Sabtu, 17 September 2016.

Dari tingkat kecamatan, hadir perwakilan dari seluruh unsur Muspika dan pengurus MUI Kecamatan Curug. Hadir pula para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Curug, Dari tingkat kelurahan, hadir para Ketua RW, Takmir Masjid dan Musola serta Jajaran Pengurus Ranting Nahlatul Ulama Kelurahan Binong.

"Taklim bulanan ini merupakan kerjasama antar ulama dan umara di wilayah kecamatan Curug" tutur Ketua MUI Curug Drs. H. Ahyani, MSi yang hadir dan memberikan sambutannya. Kegiatan ini, lanjut Ahyani, perlu ditingkatkan dan kita apresiasi atas inisiatif dan kerjasama antara MUI dan Camat Curug.

Senada dengan itu, camat Curug ibu Wahyuni, SSos. MSi dalam sambutanya menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua unsur baik di tingkat Kecamatan maupun Desa dan Kelurahan yang telah mensupport kegiatan ini. Singkronisasi dan kerjasama antara ulama dan umara sangat dibutuhkan di tiap tingkatan pemerintahan agar lingkungan kita bisa tetap kondusif dan aman.

Sementara itu, H. Samsudin Boaya dalam tausiyahnya menyampaikan salah satu hadis nabi yang perlu menjadi renungan kita bersama bahwa akan datang suatu masa atau zaman yang penuh kebohongan dan fitnah. Orang jujur dicurigai sementara orang yang tidak paham dengan ilmu agama dijadikan panutan dan dipecaya ceramahnya. Fenomena maraknya media sosial salah satu tanda dan gejala ahir zaman itu, banyak yang antara tulisan dan perbuatanyan tidak singkron. (mks)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar